Laman

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Wednesday 10 November 2010

skripsi indahku


skripsiku adalah bagian perjuangan dlm hidupku..skripsi ini membuatku sibuk, pusing..hm banyak hal yang dirasakan. ngajuin judul mulai semester 7 agak-agak awal gitu sebelum uts tapi baru ngerjain habis uts. g kelar juga akhire nambah semester (berdoa smoga semester yang terakhir, amiiiin). mulai dosen yang agak ribet, setiap pagi jam 6 konsultasinya, sampek yang ganti judul segala padahal dah kelar ngerjain bab 1 pek 3. agak-agak lemes ya harus semangat nyari judul lagi mana dosene nggak bantuin mikir hiks. belum lagi waktu semster 7 masih berkutat pada ngerjain laporan magang..jadie skripsie agak molor hoho. tapi akhire juga bisa seminar proposal karena ngebut ngerjain hehe mesti agak-agak molor. pas liburan semester 7 baru seminar. teman-teman pada banyak yang pulang tuh jadie yang datang nggak semua.



Tapi alhamdulillah berjalan lancar mesti seminare beda ma temen-temen karena yang nanya bukan audience tapi aku sebagai orang yang seminar yang tanya hehe.

setelah seminar kelar waktunya penelitian tapi ya seperti biasa ngurus-ngurus surat dulu tapi alhamdulillah ngurus surate nggak ribet yang artinya sehari langsung jadi. pertama tempat penelitian di dinas kesehatan, di sini data yang aku minta alhamdulillah dikasih dan orang-orangnya pun baik-baik. nggak pernah ke dinas kesehatan pergi sendiri tanpa yang nemenin agak-agak grogi tapi maju aja demi ngelarin skripis karena dari dulu yang ku ingin meneliti (pengen tau gimana suasanae cih). kelar di dinas kesehatan melaju ke tempat penelitian utama yakni puskesmas. letaknya dibilang dekat juga nggak dekat tapi juga nggak jauh dari rumah. pertama ke sana ditemenin ebes karena tempate nggak tau sama sekali namun hari berikutnya motoran PP rumah-cukir sendiri. baru kali ini juga motoran jauh dari rumah hahay. nyampek puskesmas di sambut dengan baik mesti hari pertama penelitian agak dapat teguran karena makek sandal (lha sepatu di malang pe ke malang masih hawa males ckckck).

Tempat penelitianku sih g cuma di puskesmas tetapi juga di kantor kecamatan dan juga kantor desa tepatnya di Kantor Kecamatan Diwek, Kantor Desa Cukir dan Kantor Desa Ceweng. Selain itu aku melakukan survey ke rumah-rumah warga yang mencakup wilayah kerja Puskesmas Cukir itu sendiri. Aku tak pernah menganggap pekerjaan tersebut adalah suatu beban sehingga akupun tak terbebani oleh apapun meskipun terkadang ortu selalu bertanya pek mana skripsie haha.

Setelah apa-apa yang aku anggap selesai maka akupun memutuskan untuk konsultasi kepada kedua pembimbingku. Awalnya konsul ke dosen pertama tapi berhubung diminta ke dosen kedua terlebih dahulu maka akupun melaju kedosen satue. Tiga kali acc dengan dosen pembimbing kedua dengan satu kali bimbingan kedosen pertama maka akupun menyelesaikan konsul kedosen pertama. Karena tidak pernah sepaham dengan fokus penelitian akhire menemui kebuntuan yang berakhir pada penggantian fokus penelitian. Akhirnya merombak mulai bab 4 awal. Sempat ngedrop kea rah capek tapi hanya beberapa hari haha. Akhire pergi ke perpus dan ke toko buku menjadi suatu hobi. Stelah dirasa dapat aku konsulkan dan sempat kres jg tapi akhire dosenku ok ^^. Akupun pulang kembali menuju ke tempat penelitian (berasa capek). Setelah dosen pertama acc, akupun harus kembali ke dosen kedua. Setelah keduanya sepakat akupun daftar untuk ujian skripsi.

Ujian telah kelar alhamdulillah hasil akhir skripis nilai A dengan perbaikan. Setelah semuanya acc waktunya penjilidan. Lha kok pas dah mau ku kasih ke dosen pertama untuk minta tanda tangan agar bisa ikut yudisium dan wisuda malah diperiksa katae yang kemaren ada yang salah. Akhire hari itu pula ke kost temenku untuk numpang ngrubah ma ngeprint hehe (maaf ya nyak ngrepotin mulu^^) setelah itu ke tempat poto kopian ngrombak jilidan baru deh ke dosen ntu lagi. Pas ditanya semuanya udah dibenerin, walhasil akupun bo’ong dengan bilang ‘sudah pak, saya taruh ditempat potokopian nanti sebelum diserahin saya ambilnya’ hehe maaf ya pak terpaksa cuma tinggal tanda tangan aja pakek ngrubah haha \:D/

Setelah melewati hari-hari yang panjang dimana harus nunggu dosen lama, nyari-nyari dosen, telpon kadang g diangkat, kadang kena sewot, datang pagi jam 6 kurang, mandi jam 5 pagi tau sendiri di Malang udara dingin mana teman kost masih pada pulas aku malah mandi, mana komputer ma printer malah rusak pas skripsi tinggal dikit akhire terkadang harus ngangkut-ngangkut dari rumah pakek naik bus yang usel-uselan hehe akhire daftar wisuda juga ...^^

No comments: